4 Tips Menggunakan Kartu Kredit di Luar Negeri

4 Tips Menggunakan Kartu Kredit di Luar Negeri

Meskipun Anda akan selalu membutuhkan uang tunai, terutama menggunakan kartu kredit untuk semua kebutuhan pengeluaran Anda dapat secara signifikan menyederhanakan perjalanan ke luar negeri. Berbekal kartu kredit, Anda tidak perlu berurusan dengan mengkonversi mata uang, yang berarti tidak ada lagi kekhawatiran tentang mengonversi jumlah uang yang tepat, dan Anda akan secara otomatis mendapatkan salah satu dari tingkat konversi serendah mungkin.

Sebelum Berangkat

  1. Dapatkan Kartu Kredit Tanpa Biaya Transaksi Asing

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh The Pew Charitable Trusts, sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk menginformasikan kepada publik, 91% dari kartu bank dan 57% dari kartu kredit memiliki biaya untuk transaksi yang dilakukan di atas kapal. Biaya-biaya ini biasanya berkisar 2-3% dari setiap pembelian dan karenanya dapat mengakibatkan Anda membayar secara signifikan lebih dari harga apa pun yang Anda beli di luar negeri.

Karena itu, sebelum Anda pergi, periksa perjanjian kartu kredit dan debit Anda untuk melihat apakah mereka termasuk biaya tersebut. Jika ya, ajukan kartu kredit tanpa biaya transaksi luar negeri serta kartu debit yang tidak mengenakan biaya tambahan untuk penarikan ATM di negara lain. Kendaraan pengeluaran seperti itu menjadi semakin populer, tetapi Capital One tetap menjadi penerbit kartu kredit tertinggi tanpa biaya transaksi asing.

  1. Panggil Penerbit Kartu Kredit Anda Sebelum Berangkat

Setelah Anda memiliki kartu yang diperlukan, beri tahu penerbit Anda tentang rencana perjalanan Anda dan mintalah nomor yang dapat Anda hubungi, kumpulkan untuk bantuan saat berada di luar negeri. Ini tidak hanya akan memastikan bahwa kartu Anda tidak ditangguhkan karena aktivitas mencurigakan tetapi juga akan memberi Anda cara untuk menghubungi penerbit Anda secara gratis jika terjadi sesuatu.

Saat di Luar Negeri

  1. Hindari Konversi Mata Uang Dinamis

Kita semua cenderung mengalami masalah dalam mengaitkan mata uang asing dengan dolar Amerika, setidaknya di atas kepala kita saat berbelanja. Pedagang asing memanfaatkan fakta ini di kasir dengan menawarkan penawaran harga akhir dalam dolar AS dan, tanpa sepengetahuan turis, menjadikan konversi itu pada nilai tukar yang tidak kompetitif. Menghindari biaya yang tidak perlu ini cukup sederhana. Yang harus Anda lakukan adalah menolak menandatangani cek atau tanda terima yang tidak dinyatakan dalam mata uang lokal. Jika Anda khawatir tentang menguraikan biaya makan dan barang selama perjalanan Anda, cukup tingkatkan kurs konversi sebelum pergi atau dapatkan Aplikasi untuk ponsel Anda.

  1. Selalu Bawa Paspor Anda

Dengan institusi teknologi chip-and-pin, kartu kredit Eropa telah melampaui kartu kredit A.S. dalam hal keamanan penipuan. Kartu di AS masih menggunakan sistem strip magnetik yang kurang canggih, yang tidak lagi dipercaya di luar negeri. Akibatnya, banyak pedagang asing – khususnya di Eropa – tidak akan menerima kartu kredit Anda jika Anda tidak memiliki identifikasi yang tepat. Namun, selama Anda membawa paspor, Anda akan baik-baik saja. Pedagang hanya ingin dapat memverifikasi bahwa orang yang menggunakan kartu kredit sebenarnya adalah orang yang berwenang untuk melakukannya.

Kesimpulan

Meskipun perjalanan ke luar negeri bisa membingungkan dan mahal, ada beberapa cara untuk meminimalkan biaya dan kerumitan pengeluaran di luar negeri. Selama Anda memiliki kartu kredit tanpa biaya transaksi luar negeri, Anda memberi tahu perusahaan kartu kredit tentang rencana perjalanan Anda dan Anda hanya membayar pembelian yang dinyatakan dalam mata uang lokal, Anda harus dapat menghindari kejutan pernyataan kredit paska perjalanan. Selain itu, berkat resolusi Dewan Pembayaran Eropa yang membatasi penggunaan kartu kredit strip magnetik, Anda harus ingat untuk membawa paspor Anda ke mana pun Anda pergi dan membawa kartu debit yang dapat digunakan di luar negeri tanpa biaya tambahan.

Pada akhirnya, perjalanan ke luar negeri tidak boleh dicirikan oleh kekhawatiran atas kurs konversi dan penanganan uang asing. Jadi, dapatkan kendaraan pengeluaran yang tepat sebelum pergi dan biarkan fokus Anda beralih ke tempat yang seharusnya: bersenang-senang atau turun ke bisnis.