8 Pertimbangan Menggunakan Kartu Kredit di Luar Negeri

8 Pertimbangan Menggunakan Kartu Kredit di Luar Negeri

Apakah Anda berencana bepergian ke luar negeri tahun ini? Kartu kredit mana yang Anda bawa pada perjalanan internasional Anda berikutnya dapat berdampak besar pada biaya akhir perjalanan Anda dan seberapa lancar perjalanan Anda. Berikut adalah syarat dan fitur yang harus Anda cari ketika memilih kartu kredit yang tepat untuk bepergian ke luar negeri.

1. Biaya Transaksi Asing

Banyak kartu kredit membebankan biaya transaksi luar negeri sebesar 3% per pembelian. Jika Anda membayar untuk semua masa inap hotel Anda dan sebagian besar makanan dan pengeluaran lainnya menggunakan kartu kredit saat Anda berada di luar negeri, biaya 3% yang diulang akan bertambah saat Anda tiba di rumah.

Apakah layak untuk mengajukan kartu kredit baru yang tidak memiliki biaya transaksi luar negeri? Tergantung. Perkirakan berapa banyak uang yang Anda harapkan untuk dimasukkan ke kartu kredit Anda saat Anda di luar negeri. Di beberapa negara, kartu kredit diterima secara luas, sementara di negara lain, Anda harus membayar tunai untuk apa saja. Jika Anda mengharapkan untuk menghabiskan sekitar $1.000 untuk kartu Anda, biaya 3% akan dikenakan biaya tambahan $30, yang mungkin tidak membuat Anda kesulitan untuk membuka akun baru.

Namun, ketika Anda mempertimbangkan bahwa dua kartu kredit yang tidak menawarkan biaya transaksi luar negeri juga saat ini menawarkan bonus pendaftaran yang besar, membuka akun baru menjadi jauh lebih menarik. Hadiahnya dapat membantu Anda membayar perjalanan Anda berikutnya.

Kartu kredit Chase Sapphire Preferred menawarkan 50.000 poin bonus ketika Anda membelanjakan $3.000 dalam waktu tiga bulan sejak pembukaan kartu. Poin yang ditukarkan untuk perjalanan memberi Anda bonus 25%, dengan total 62.500 poin bonus yang dapat ditukarkan dengan harga tiket pesawat atau akomodasi hotel senilai $625. Kartu ini juga tidak memiliki biaya tahunan untuk tahun pertama ($95 sesudahnya).

Kartu Capital One Venture Rewards juga tidak memiliki biaya transaksi luar negeri dan menawarkan 25.000 miles bonus kepada pemegang rekening baru setelah mereka menghabiskan $1.000 dalam waktu tiga bulan sejak pembukaan rekening. Miles dapat ditebus dengan biaya perjalanan apa pun. Biaya tahunan dibebaskan tahun pertama dan $59 sesudahnya.

2. Hadiah Perjalanan

Memilih kartu kredit yang menawarkan hadiah di atas rata-rata untuk pembelian seperti hotel dan tiket pesawat tidak akan serta merta mengurangi biaya perjalanan Anda dalam jangka pendek, tetapi akan terbayar nanti saat Anda menebus hadiah Anda. Pastikan saja bahwa biaya transaksi luar negeri tidak akan secara efektif membatalkan atau bahkan melebihi manfaat hadiah yang bisa Anda peroleh.

Kartu American Express Starwood Preferred Guest yang populer memiliki bonus pendaftaran yang setara dengan menginap malam gratis di hotel. Ini juga memberi Anda malam ketiga gratis setiap kali Anda memesan dua malam berturut-turut di hotel atau resor Sheraton yang berpartisipasi. Semua pembelian menghasilkan poin yang dapat ditukarkan untuk perjalanan di masa depan; menginap di hotel Starwood, yang berlokasi di seluruh dunia, memberi Anda poin tambahan. Biaya transaksi luar negeri kartu adalah 2.7%; biaya tahunan $65 dihapuskan pada tahun pertama.

3. Uang Muka

Ketika Anda menggunakan kartu kredit Anda seperti kartu ATM, Anda harus membayar biaya penarikan uang tunai dan bunga atas uang tunai. Katakanlah Anda mengambil uang muka $1.000. Segera, Anda akan membayar biaya transaksi mungkin $10 atau 5%, mana yang lebih besar. Dalam hal ini, 5% akan lebih besar dan Anda akan membayar biaya $50. Selain itu, Anda harus membayar uang muka APR, yang mungkin lebih tinggi dari APR kartu untuk pembelian, sampai Anda membayar kembali uang muka. Jika APR 20%, Anda akan membayar $200 setahun dengan uang muka $1.000.

Tentu saja, jika Anda membayar kembali uang muka dengan cepat, biaya bunga Anda akan lebih rendah, tetapi Anda masih harus membayar biaya penarikan tunai. Jika Anda dikenakan penalti kartu APR, katakanlah, melakukan pembayaran terlambat, Anda mungkin membayar bunga 30% pada seluruh saldo kartu Anda – ditambah biaya pembayaran terlambat. Biaya apa pun yang harus Anda bayar untuk menggunakan kartu cek di ATM asing mungkin akan jauh lebih rendah daripada biaya penarikan tunai kartu kredit Anda.

4. Asuransi Perjalanan

Banyak kartu kredit akan memberi Anda uang jika bagasi Anda tertunda, hilang, dicuri, atau rusak. Mereka juga akan mengganti uang Anda untuk setiap perjalanan prabayar yang hilang jika perjalanan Anda terganggu atau dibatalkan. Anda harus telah membayar seluruh biaya tiket angkutan umum Anda dengan kartu kredit Anda. Pastikan untuk membaca cetakan kecil untuk memahami syarat dan ketentuan dari ini dan perlindungan perjalanan kartu kredit lainnya.

5. Keamanan

Kartu kredit merembes yang dapat berguna saat bepergian adalah asuransi pencurian hotel. Jika properti pribadi Anda dicuri dari kamar hotel Anda dan Anda membayar seluruh masa inap hotel Anda dengan kartu kredit yang menawarkan manfaat ini, perusahaan kartu akan mengganti kerugian Anda. Selain itu, jika kartu Anda dicuri, Anda akan dilindungi dari tagihan tidak resmi seperti Anda akan berada di rumah. Namun, jika uang tunai Anda dicuri, Anda kurang beruntung.

6. Nilai Tukar

Nilai tukar apa yang akan Anda terima saat menggunakan kartu kredit untuk pembelian asing? Bagaimana Anda tahu kalau itu nilai tukar yang adil, apalagi yang bagus? Ini adalah salah satu area di mana Anda tidak perlu khawatir, kartu kredit menawarkan nilai tukar mata uang asing yang lebih baik kepada konsumen daripada yang tersedia di bank asing atau tempat penukaran mata uang.

7. APR

Jika Anda tidak mampu membayar perjalanan Anda dengan uang yang sudah Anda miliki, Anda mungkin harus tinggal di rumah. Tetapi jika Anda berencana untuk melakukan hutang kartu kredit untuk membiayai perjalanan internasional Anda, mendapatkan kartu dengan APR terendah mungkin menjadi pertimbangan Anda yang paling penting. Suku bunga yang lebih rendah berarti Anda akan membayar bunga lebih sedikit dan dapat melunasi perjalanan lebih cepat.

8. Penerimaan dan Teknologi Baru

Beberapa negara tidak menerima kartu kredit secara luas. Beberapa pedagang mungkin ingin melihat paspor Anda sebagai identifikasi ketika Anda ingin menggunakan kartu Anda, dan Anda mungkin enggan mengeluarkan dokumen penting ini ketika itu tidak benar-benar diperlukan. Jika Anda bepergian jauh dari jalan, kartu kredit mungkin hampir tidak berguna karena vendor akan mengharapkan pembayaran tunai.

Baca panduan perjalanan khusus lokasi sebelum Anda belajar tentang kemudahan atau kesulitan menggunakan kartu kredit di tujuan Anda. Cari tahu sebelumnya apakah hotel tempat Anda menginap akan menerima kartu kredit. Juga, pilih kartu kredit dari perusahaan yang diakui secara internasional seperti Mastercard, Visa atau American Express.