Biaya Kartu Kredit dan Cara Menghindarinya

Biaya Kartu Kredit dan Cara Menghindarinya

Dikatakan bahwa hanya dua hal yang pasti dalam hidup adalah kematian dan pajak. Nah, Anda dapat menambahkan biaya kartu kredit ke daftar itu.

Kartu kredit khas dapat memiliki biaya tahunan, biaya penarikan tunai, biaya transaksi asing, biaya transfer saldo, dan biaya pembayaran terlambat. Untungnya, banyak pengguna kartu kredit bertahun-tahun tanpa mengeluarkan biaya ini. Bagaimana mereka melakukannya? Kuncinya adalah memilih kartu berbiaya rendah, kemudian gunakan leverage Anda sebagai pelanggan untuk meminta keringanan dari biaya yang Anda keluarkan.

5 Jenis Utama Biaya Kartu Kredit

Perusahaan dan jenis kartu yang berbeda memiliki biaya yang bervariasi. Berikut adalah 5 biaya utama yang perlu Anda ketahui:

  1. Biaya Tahunan

Beberapa kartu menagih Anda setiap tahun hanya karena memiliki akun terbuka, meskipun Anda tidak menggunakan kartu itu. Tergantung pada hadiah dan berapa banyak Anda mengisi daya kartu, ini mungkin atau mungkin tidak sepadan. Bagaimana Anda tahu kapan biayanya sepadan? Imbalan yang Anda peroleh dari kartu itu harus menggantikan biayanya dan kemudian beberapa. Jika Anda membayar $400 per tahun untuk menggunakan kartu hadiah, Anda harus mengeluarkan cukup uang untuk mendapatkan hadiah senilai lebih dari $400.

Ada dua cara sederhana dan terbukti untuk menghindari biaya kartu kredit tahunan. Yang pertama adalah yang termudah: Cukup pilih dari salah satu dari banyak kartu yang tidak memiliki biaya tahunan. Meskipun tidak ada kekurangan, program hadiah terbaik cenderung membebankan biaya tahunan. Jika Anda menghitung dan memperkirakan bahwa Anda akan menghemat lebih banyak daripada yang akan Anda belanjakan, cari hadiah kartu kredit yang datang dengan biaya tahun pertama dihapuskan. Ada beberapa.

Cara lain untuk menghindari biaya tahunan hampir kedengarannya terlalu mudah untuk menjadi kenyataan: Hubungi penerbit kartu dan minta dibebaskan. Anda harus dengan tenang menyebutkan bahwa Anda sedang mempertimbangkan untuk membatalkan kartu. Segera, Anda akan ditransfer ke “Departemen Retensi.” Sebagai imbalan atas komitmen Anda untuk memperbarui kartu, perwakilan ini diberdayakan untuk melepaskan biaya tahunan atau menawarkan hadiah yang setidaknya sama berharganya.

  1. Biaya Transfer Saldo

Perusahaan kartu kredit membebankan biaya ini kapan saja Anda memindahkan saldo dari satu kartu ke kartu lainnya. Biasanya persentase dari jumlah yang Anda transfer.

Kartu kredit dengan penawaran pembiayaan promosi adalah cara yang fantastis untuk menghindari biaya bunga, tetapi hampir semua akan menambahkan biaya transfer 3 persen ke jumlah yang ditransfer. Cara lain untuk menghindari biaya ini: Dapatkan kartu dengan pembiayaan promosi untuk pembelian baru sebelum berutang. Dengan cara ini, Anda masih dapat menikmati pembiayaan tanpa bunga tanpa harus mentransfer saldo.

  1. Biaya Penarikan Tunai

Biaya ini berlaku ketika Anda melakukan transaksi penarikan tunai. Contoh transaksi penarikan tunai meliputi:

  • Menarik uang tunai dengan kartu kredit Anda
  • Perlindungan cerukan
  • Pemeriksaan kenyamanan kartu kredit

Sementara beberapa kartu tertentu (seperti PenFed Promise) tidak memiliki biaya penarikan tunai, Anda harus selalu menghindari menggunakan kartu kredit Anda di ATM. Selain biaya penarikan tunai, transaksi di ATM akan segera mulai menimbulkan bunga – dan kemungkinan akan mengenakan tingkat bunga yang lebih tinggi. Cara paling murah untuk mengakses uang tunai di rumah dan di luar negeri akan selalu menggunakan kartu debit bank Anda.

  1. Biaya Transaksi Luar Negeri

Beberapa kartu menagih persentase dari transaksi Anda jika Anda membeli sesuatu dalam mata uang asing.

Sebagian besar kartu kredit mengenakan biaya transaksi luar negeri 3 persen untuk semua biaya yang diproses di luar Amerika Serikat. Untungnya, banyak kartu hari ini tidak memiliki biaya bodoh ini. Memilih salah satu kartu ini adalah cara terbaik untuk menghindari biaya ini secara konsisten, tetapi ada laporan bahwa penerbit kartu melepaskannya berdasarkan permintaan.

  1. Biaya Keterlambatan

Jika Anda terlambat membayar setidaknya pembayaran minimum Anda pada tanggal jatuh tempo, Anda kemungkinan akan dikenakan biaya keterlambatan.

Cara termudah untuk menghindari biaya keterlambatan adalah, tidak mengherankan, untuk selalu membayar tagihan Anda tepat waktu. Cobalah untuk mengikuti siklus penagihan Anda sebaik mungkin. Tetapi karena semua orang melakukan kesalahan, Anda bisa mendapatkan biaya keterlambatan dibebaskan seperti biaya tahunan. Sementara beberapa kartu tidak mengenakan biaya keterlambatan, sebagian besar melakukannya. Jadi, cukup panggil penerbit kartu Anda dan minta untuk melepaskannya. Hampir semua penerbit kartu akan melakukan ini sebagai penghargaan satu kali kepada pelanggan yang memiliki reputasi baik.